10 Fakta Menakjubkan La Liga Musim 2020-21 – Untuk pertama kalinya dalam beberapa tahun, kami memiliki perburuan gelar La Liga yang langsung menuju ke puncak. Atletico Madrid dan Real Madrid bertarung habis-habisan sampai akhir, tetapi kemenangan 2-1 atas Valladolid pada hari terakhir musim sudah cukup untuk membawa mereka meraih gelar La Liga ke-11 mereka.

10 Fakta Menakjubkan La Liga Musim 2020-21

visitenniskillen – Atletico Madrid finis dengan 86 poin sementara Real Madrid mengakhiri musim mereka dengan 84. Barcelona finis ketiga di klasemen La Liga dengan 79 poin. Laga kandang beruntun musim ini dengan empat tim, yaitu Atletico Madrid, Real Madrid, berjalan sangat menarik. , Barcelona dan Sevilla semua memiliki peluang untuk memenangkan gelar.

Baca Juga : La Liga: Barca Memecat Koeman

La Liga 2020-21 telah menjadi salah satu musim paling menarik belakangan ini

Rojiblancos sangat cocok di hampir semua aspek oleh pesaing mereka, tetapi mereka unggul berkat pertahanan mereka. Pasukan Diego Simeone mencetak 67 gol dan hanya kebobolan 25 musim ini. Saingan terdekat mereka, Real Madrid, mencetak 67 gol dan kebobolan 28 gol. Ini menunjukkan betapa tipisnya margin dalam persaingan gelar yang ketat.

Tanpa basa-basi lagi, mari kita lihat 10 fakta menakjubkan dari La Liga musim 2020-21.

10. Gelandang Arsenal Thomas Partey kini menjadi juara La Liga

Thomas Partey meninggalkan Atletico Madrid untuk bergabung dengan Arsenal musim panas lalu dengan jumlah yang dilaporkan sekitar £45 juta. Pemain berusia 27 tahun itu telah mengalami musim yang sangat mengecewakan bersama The Gunners dan musim debutnya di Liga Premier telah dirusak oleh beberapa masalah cedera.

See also  Sejarah Sepak Bola Di Spanyol

Tapi Thomas Partey sekarang akan diakui sebagai pemenang La Liga saat ia bermain tiga pertandingan untuk Atletico Madrid sebelum meninggalkan klub. Dia memulai dua pertandingan dan itu sudah cukup baginya untuk dianggap sebagai juara.

9. Huesca bergabung dengan daftar tim yang telah memainkan dua musim La Liga dan terdegradasi di keduanya

Huesca bisa saja terhindar dari degradasi jika mereka mengalahkan Valencia kemarin. Tapi mereka puas dengan hasil imbang tanpa gol. Elche dan Huesca memulai hari terakhir musim dengan mengumpulkan poin tetapi yang pertama mengalahkan Cadiz 3-1 untuk finis di urutan ke-17 di tabel La Liga.

8. Tujuh tahun tak terlupakan SD Eibar di La Liga akan segera berakhir

SD Eibar berjuang keras musim ini tanpa penggemar mereka yang bersemangat menghasut mereka. Eibar adalah sebuah kota kecil di Basque Country, Spanyol. Pertandingan pertama mereka di papan atas Spanyol adalah melawan Real Sociedad, tim yang meminjamkan pemain untuk membantu mereka karena mereka berada di liga yang sama sekali berbeda pada saat itu.

7. Real Madrid tanpa trofi untuk pertama kalinya dalam 12 tahun

Real Madrid melakukan yang terbaik di hari terakhir. Mereka mengamankan kemenangan comeback melawan Villarreal, mencetak dua gol dalam sepuluh menit terakhir pertandingan. Tapi semuanya menjadi sia-sia ketika Atletico Madrid memenangkan pertandingan mereka melawan Valladolid untuk menjaga keunggulan dua poin mereka di puncak dengan bijaksana.

Real Madrid memiliki inti yang menua dan dengan Zinedine Zidane diperkirakan akan pergi di musim panas, mereka menghadapi tugas berat untuk menyelesaikan masalah dan mempersiapkan diri untuk jangka panjang.

See also  Pembukaan Resmi Liga Spanyol atau La Liga

6. Iago Aspas kini telah mencetak lebih dari 14 gol di masing-masing dari enam musim terakhirnya

Dalam berita lain, Iago Aspas terus diremehkan. Celta Vigo menempati urutan kedelapan di tabel La Liga. Itu merupakan peningkatan besar dari musim 2019-20 mereka, di mana mereka selamat dari degradasi dengan susah payah. Iago Aspas memimpin dari depan untuk Celta Vigo sekali lagi, mencetak 14 gol dan memberikan 13 assist dalam 33 penampilan La Liga.

5. Real Madrid telah mencetak lebih banyak gol dalam sepuluh menit terakhir daripada tim lain di La Liga musim 2020-21

Real Madrid terlalu sering terlambat dalam pertandingan La Liga musim ini. Mereka tampaknya hidup kembali di bara api permainan yang sekarat dan telah mencetak 14 gol dalam sepuluh menit terakhir pertandingan musim ini. Mereka sudah bisa mendapatkan sembilan poin dengan melakukan hal yang sama.

4. Inaki Williams kini telah tampil di setiap pertandingan untuk Athletic Bilbao di masing-masing dari lima musim terakhir La Liga

Bintang Athletic Bilbao Inaki Williams telah menunjukkan tingkat kebugaran yang luar biasa dan kini telah tampil di setiap pertandingan La Liga selama lima musim terakhir. Ini juga menunjukkan mengapa dia menjadi salah satu pemain terpenting Athletic Bilbao belakangan ini.

3. Jan Oblak telah memenangkan trofi Ricardo Zamora untuk kelima kalinya

Bisa dibilang kiper terhebat di dunia saat ini, kiper Atletico Madrid Jan Oblak sekali lagi luar biasa. Oblak telah memenangkan trofi Ricardo Zamora untuk kelima kalinya. Trofi diberikan kepada penjaga gawang yang memiliki rasio “gol-ke-permainan” terendah atau cukup sederhana, penjaga gawang yang kebobolan paling sedikit.

See also  Sejarah La Liga Yang Menjadikannya Sebagai Liga Tersengit

2. Luis Suarez telah memenangkan lebih banyak poin La Liga untuk Atletico Madrid daripada pemain mana pun di kompetisi mana pun musim ini

Atletico Madrid mengontrak Luis Suarez dari Barcelona musim panas lalu dengan jumlah uang yang bisa diabaikan. Sepertinya keputusan yang buruk dari Barcelona karena Luis Suarez masih merupakan pencetak gol yang cukup produktif. Dia telah terbukti menjadi pembelian yang bagus untuk Atletico Madrid.

Atletico Madrid mengoleksi 21 poin berkat 16 gol terakhir Luis Suarez di La Liga musim ini, menurut Whoscored . Ini adalah statistik yang akan kembali menghantui Barcelona karena hampir terasa seperti mereka memberi Atletico Madrid gelar La Liga. Dari 21 golnya, 13 membuat Atletico memimpin. Tujuh di antaranya menghasilkan gol kemenangan. Enam di antaranya menjadi gol pembuka. Atletico Madrid juga tidak pernah kalah dalam satu pertandingan pun di mana Luis Suarez mencetak gol.

1. Lionel Messi adalah pencetak gol terbanyak di La Liga selama lima musim berturut-turut

Lionel Messi mengambilnya sendiri untuk mengubah nasib Barcelona di sekitar istilah ini. Dia dalam performa luar biasa tahun ini. Setelah memulai musim dengan cara yang agak mengecewakan, pemain Argentina itu menginspirasi Barcelona untuk kembali ke perburuan gelar La Liga juga.

Masa depan Lionel Messi adalah subyek dari banyak spekulasi akhir-akhir ini, tetapi jelas bahwa Barcelona akan sangat menderita karena ketidakhadirannya. Dia telah memecahkan rekor yang dipegang oleh Alfredo Di Stefano dan Hugo Sanchez.