La Liga: Barca Memecat Koeman – Hasil imbang antara Real Madrid dan Sevilla membuat empat tim imbang untuk memimpin di liga Spanyol. Kekalahan Barcelona lainnya membuat pelatih Ronald Koeman kehilangan pekerjaan.

La Liga: Barca Memecat Koeman

visitenniskillen – Klub Catalan itu memecat Koeman tak lama setelah timnya kalah 1-0 dari Rayo Vallecano pada Rabu, tiga hari setelah kekalahan kandang 2-1 dari rivalnya Madrid dalam “clasico” di Stadion Camp Nou.

Kekalahan liga kelima Barcelona musim ini membuatnya tanpa kemenangan dalam pertandingan tandang dan hanya berada di urutan kesembilan di klasemen dengan 15 poin dari 10 pertandingan. Barcelona tidak pernah melewati lima pertandingan tandang berturut-turut tanpa kemenangan dalam hampir 20 tahun.

Baca juga : LaLiga Bekerja Sama dengan Microsoft Untuk Mengubah Sepak Bola Secara Global

Presiden klub Joan Laporta memberi tahu Koeman tentang keputusannya setelah kekalahan itu, dan Xavi Hernandez menjadi favorit untuk mengambil alih klub di musim pertamanya tanpa Lionel Messi dalam hampir dua dekade.

Barcelona mengatakan Koeman “akan mengucapkan selamat tinggal kepada skuad pada hari Kamis.”

Madrid ditahan 0-0 oleh Osasuna di kandang, sementara Sevilla tidak bisa mengatur lebih dari hasil 1-1 di Mallorca, kehilangan kesempatan untuk mengambil alih keunggulan. Real Betis bergabung dengan mereka di puncak dengan kemenangan 4-1 atas Valencia. Sociedad, yang mengunjungi Celta Vigo pada Kamis, juga memiliki 21 poin di puncak klasemen.

See also  10 Fakta Menakjubkan La Liga Musim 2020-21

“Kami ingin mengambil keuntungan dari kekalahan Barcelona dan Sevilla, tetapi itu tidak mungkin,” kata bek Madrid Dani Carvajal. “Kami mencoba segalanya tetapi bola tidak mau masuk.”

Striker veteran Radamel Falcao mencetak gol kemenangan Rayo melawan Barcelona di babak pertama.

Itu adalah kemenangan kandang kelima berturut-turut bagi tim promosi Rayo, yang naik ke peringkat kelima dengan 19 poin, dua dari keunggulan. Itu tidak mengalahkan Barcelona di kandang dalam hampir dua dekade.

“Kemenangan ini sangat berarti bagi kami,” kata Falcao, yang tidak pernah mengalahkan Barcelona saat ia bermain untuk rivalnya Atletico Madrid pada awal 2010-an. “Kami senang bahwa kami memberi penggemar kami kesempatan untuk menikmati sesuatu yang belum pernah mereka nikmati sebelumnya.”

Barcelona gagal mengeksekusi tendangan penalti pada babak kedua ketika tembakan penyerang Memphis Depay dihentikan oleh kiper Rayo Stole Dimitrievski.

“Inilah yang terjadi pada kami di sebagian besar musim ini,” kata gelandang Barcelona Sergio Busquets. “Kami kehilangan sedikit dari segalanya. Kami membutuhkan sedikit lebih banyak keberuntungan, kepercayaan, konsentrasi, untuk membuat lebih sedikit kesalahan…”

See also  LaLiga Bekerja Sama dengan Microsoft Untuk Mengubah Sepak Bola Secara Global

Dalam duel antara striker veteran, Falcao mendapatkan yang terbaik dari Sergio Aguero, yang membuat start pertamanya bersama Barcelona sejak tiba dari Manchester City.

Falcao yang berusia 35 tahun membuka skor pada menit ke-30 dalam sebuah breakaway yang dimulai setelah Busquets kehilangan penguasaan bola di dekat lini tengah. Pemain veteran Kolombia itu masuk ke kotak penalti dan melewati bek Gerard Pique dengan sebuah gerakan memotong sebelum melepaskan tembakan mendatarnya ke sudut jauh untuk menjadi gol keempatnya sejak bergabung dengan klub Madrid musim ini.

“Inilah tujuan saya di sini, untuk berkontribusi dengan tujuan saya,” kata Falcao, yang kembali ke Spanyol musim ini setelah bermain untuk klub Turki Galatasaray.

Aguero yang berusia 33 tahun memiliki beberapa peluang bagus di depan gawang tetapi gagal memanfaatkannya karena serangan Barcelona secara keseluruhan sulit. Salah satu peluang terbaik Aguero adalah sundulan jarak dekat yang meleset jauh ke dalam waktu tambahan babak kedua.

Penalti Depay datang di menit ke-72 setelah dia dilanggar di dalam kotak penalti.

See also  Sejarah Barcelona

Barcelona telah memenangkan pertandingan berturut-turut di semua kompetisi sebelum kalah 2-1 dari Madrid pada hari Minggu. Itu telah memenangkan 13 pertandingan terakhirnya melawan Rayo di liga.

MADRID

Madrid memegang kendali sejak awal di Stadion Santiago Bernabeu tetapi tidak bisa memanfaatkan peluangnya melawan peringkat keenam Osasuna, yang telah memenangkan empat dari enam pertandingan terakhirnya.

Karim Benzema memiliki salah satu peluang terbaik bagi tuan rumah ketika tendangannya dari jarak dekat membentur mistar gawang di babak kedua.

Itu adalah pertandingan kandang ketiga berturut-turut tanpa kemenangan bagi Madrid di semua kompetisi.

BETIS MENCAPAI TOP

Borja Iglesias mencetak dua gol saat Betis mengalahkan Valencia untuk bergabung dengan grup tim dengan 21 poin.

Itu adalah kemenangan liga ketiga berturut-turut untuk tim yang dilatih oleh Manuel Pellegrini.

Hasil tersebut memperpanjang rekor tanpa kemenangan Valencia menjadi tujuh pertandingan, menempatkannya di peringkat ke-11.

SEVILLA

Antonio Sanchez membuka skor untuk Mallorca di babak pertama dan Erik Lamela menyamakan kedudukan untuk tim tamu Sevilla setelah turun minum.

Sevilla asuhan Julen Lopetegui telah memenangkan empat dari lima pertandingan liga terakhirnya, termasuk dua pertandingan berturut-turut.